4 Pelajaran yang dipetik tentang investasi keuangan

Investasi keuangan, secara inheren bukan untuk orang yang tidak sabar atau lemah hati. Juga tidak peduli seberapa pintar atau seberapa detail perhitungan, kesalahan tidak bisa dihindari. Apakah Anda tahu cara bermain catur miliarder?

Belajar investasi keuangan itu tidak sulit, jika Anda tahu cara memainkannya, serta memiliki pemahaman yang mendalam, maka pelajaran yang terkandung dalam game ini akan membantu Anda menghindari kesalahan yang tidak perlu. Berikut adalah 5 pelajaran investasi keuangan yang dipetik dari game ini.

Baca Juga : Keunggulan dan Kemudahan Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto

  1. Uang Tunai

Itu pelajaran pertama, uang tunai harus selalu disimpan. Untuk menang dalam permainan catur miliarder, Anda harus menjadi orang dengan uang paling banyak di peta atau dengan kata lain orang terakhir dengan uang.

Ketika Anda membeli dan menginvestasikan segalanya, pada saat Anda harus memenuhi kewajiban keuangan Anda, tidak ada satu sen pun yang tersisa. Satu-satunya pilihan Anda adalah menjual properti yang Anda miliki. Dan tentunya harga jual kembali ini tidak lagi sama dengan nilai belinya.

Kemudian lambat laun kamu akan bangkrut, atau bangkrut hanya menunggu waktu. Pandemi Covid akhir-akhir ini adalah contoh nyata dari harus menimbun uang tunai.

Negara mendorong orang untuk menggunakan mata uang virtual daripada uang tunai karena takut bahwa setelah epidemi berakhir, ekonomi kita akan dengan mudah jatuh ke dalam resesi yang serius karena kelangkaan uang.

  1. Kesabaran

Ketika belajar investasi keuangan, kesabaran selalu menjadi hal yang paling penting, dan terutama dalam catur miliarder. Anda tidak dapat membeli setiap properti di persinggahan, Anda harus memiliki rencana induk yang jelas. Jika tidak, Anda akan cepat kehabisan uang setiap saat dan akan mengulangi kesalahan yang kami sebutkan di atas.

  1. Investasikan dengan bijak

Sebagian besar pemain Catur Miliarder ingin memiliki Park Place dan Boardwalk karena keuntungannya yang tinggi. Tetapi mereka juga yang paling mahal.

Banyak pemain kalah karena mereka memiliki aset paling mahal sehingga mereka tidak peduli dengan biayanya, hanya arus kasnya. Berfokus pada arus kas tanpa memperhatikan biaya pemeliharaannya seperti bermain dengan penutup mata. Pilih di mana risiko Anda berada dalam toleransi Anda alih-alih menabrak tempat-tempat di mana suku bunga tinggi. Karena ingat, semakin tinggi tingkat bunga, semakin tinggi risikonya.

Baca juga : Apa itu sekuritas? Hal-hal dasar yang perlu diketahui sebelum berinvestasi

  1. Jangan taruh semua telurmu dalam satu keranjang

Tidak ada yang pergi ke pasar untuk membeli telur dan memasukkan semuanya ke dalam satu tas. Jika Anda tersandung dan telurnya pecah semua, paling banyak Anda hanya dapat menyimpan beberapa, tetapi jika Anda meletakkan telur di kantong yang berbeda, ketika Anda dalam bahaya, Anda juga akan mengurangi jumlah telur yang pecah, Anda tidak akan menang banyak dalam permainan Tandai miliarder dengan hanya memiliki satu properti dan menyewakannya.

Dan Anda hampir tidak bisa menang jika Anda membeli semuanya di stop dan menyebarkan investasi Anda. Terkadang, Anda bisa beruntung karena setiap pesaing akan mendarat di properti Anda. Namun seringkali pemenang akan menyebarkan aset di seluruh papan catur dan memiliki banyak kesempatan untuk mengumpulkan biaya sewa.

Prinsip yang sama berlaku dalam berinvestasi. Jika Anda bertaruh semua pada 1 atau 2 saham, Anda menempatkan diri Anda pada risiko kehilangan segalanya jika terjadi kesalahan. Pada saat yang sama, Anda akan “mencairkan” keuntungan Anda jika Anda memiliki 100 saham yang berbeda. Diversifikasi secara cerdas.

Untuk bertransaksi bitcoin dapat menggunakan Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia

Banyak penelitian menunjukkan bahwa diversifikasi portofolio tidak membawa banyak keuntungan setelah memiliki 15-20 saham. Jadi jangan bertaruh pada 1-2 aset atau mencoba menyebar hingga 50 aset.