Berita  

Tabrak Kios Bensin Eceran, Mobil Honda Jazz Hangus Terbakar

honda jazz

Malang, Indonesia. Mobil Honda Jazz yang melaju di jalan raya kota Malang hangus terbakar karena menabrak rak bensin eceran di salah satu kios. Bisa dibayangkan berapa kerugian yang dialami pengendara dari segi fisik maupun ekonomi.

Mobil Honda Jazz bernopol N 214 itu mengalami kerusakan yang sangat parah. Dilihat dari segi manapun, mobil itu sudah tamat riwayatnya. Pengendara yang merupakan seorang Mahasiswa asal luar kota Malang sungguh bernasib sial bersama dengan mobil yang dikendarainya.

Kronologi Kecelakaan

Berlokasi di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang pada Minggu (10/9/2023) dini hari. Kecelakaan itu diduga akibat pengendara mabuk. Mobil tersebut terbakar hebat hingga mengakibatkan seluruh bagian mobil hangus.

Dua unit armada UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang diterjunkan untuk memadamkan mobil yang terbakar sekitar pukul 03.00 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, AKP Yulian menjelaskan bahwa awalnya mobil yang dikendarai WR (22), mahasiswa asal Blitar tersebut melaju dari arah Jalan Bogor dan belok ke kiri arah Jalan Mayjend Panjaitan.

Dikatakan, mobil Honda Jazz itu terus melaju meski sempat berbenturan dengan mobil lain. Pihaknya menduga bahwa pengendara mobil tersebut dalam pengaruh minuman beralkohol hingga membuatnya tak bisa berkonsentrasi dan kehilangan keseimbangan.

“Diduga mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol. Jadi saat belok ke kiri, haluan terlalu kekanan sehingga terjadi benturan dengan Mobil Daihatsu Sigra yang berjalan dari arah barat ke timur,” tuturnya.

Menurutnya, pengemudi Honda Jazz tersebut terus memacu mobilnya hingga akhirnya terjadi kecelakaan usai oleng dan menabrak pos satpam, pohon, tiang listrik hingga rak bensin eceran di kios seberang TPU Betek, Jalan Mayjend Panjaitan.

Penjaga kios Berkah Asep, Warsilah mengatakan bahwa dirinya sempat mendengar ledakan dari botol bensin eceran yang ditabrak mobil tersebut.

“Waktu itu saya sedang tidur, kios ini memang 24 jam, saya dibangunkan suami yang sedang jaga. Lalu saya dengar ledakan keras, ya mungkin botol bensin itu yang meledak setelah ditabrak,” penjelasannya.

Dia juga mengaku sempat melihat pengemudi mobil tersebut keluar dari mobil dengan jalan sempoyongan.